Takut dengan Perubahan Hidup ?, Coba Kamu Baca Filosofi Metamorfosis Berikut Ini !

Takut dengan Perubahan Hidup ?, Coba Kamu Baca Filosofi Metamorfosis Berikut Ini !

Takut dengan Perubahan Hidup ?, Coba Kamu Baca Filosofi Metamorfosis Berikut Ini !

Perubahan bukan untuk ditakuti !

Sejatinya dalam setiap kehidupan pasti akan selalu ada perubahan. Contohnya saja ketika kita masih anak – anak kemudian tumbuh menjadi remaja, dewasa dan orang tua, tentu dalam setiap fase perubahan – perubahan ini akan membuatmu begitu takut bukan ?, karena harus mempersiapkan segala sesuatu yang tidak mudah untuk dapat melaluinya.
Tapi apakah semenakut itukah perubahan kehidupan tersebut, karena nyatanya perubahan tersebut masih dapat kita atasi dengan melakukan persiapan – persiapan.
Lalu bagaimana dengan ulat yang harus dipaksa oleh Alam untuk menjadi kepompong, kemudian menjadi kupu – kupu, apakah si ulat menginginkan perubahan itu semua ?
Jika ulat bisa berbicara tentu saja dia akan berbicara seperti ini :
“Hei Alam…kenapa engkau mengubahku menjadi kepompong, padahal aku lebih suka menjadi ulat, walaupun aku gendut, berjalan lamban, dan suka buang air disekitar tempat tinggal ku namun aku dapat hidup bebas dan dapat makan banyak daun disetiap tumbuh – tumbuhan yang hidup disini, tidak kah kamu mengerti perasaan ku”. Namun ulat tidak mengetahui bahwa setelah dia berubah menjadi kepompong dia akan berubah lagi menjadi kupu – kupu yang indah.
Itulah Alam, Alam tidak pernah menjawab keluh kesah ulat karena Alam telah menyiapkan sesuatu yang lebih indah diluar batas perkiraan ulat.
Begitu juga dengan hidup, selalu ada perubahan dalam hidup ini, mungkin berubah menjadi kepompong adalah takdir yang buruk bagi ulat karena kepompong itu jelek, berbentuk lonjong dan sulit untuk bergerak.
Tetapi tidak disangka betapa bahagianya kepompong tersebut, setelah melewati fase bentuk kehidupan yang sulit akhirnya dia bisa menjadi kupu – kupu dengan bentuk yang sempurna, memiliki warna yang indah, memiliki sayap yang megah dan bisa hidup bebas terbang kesana – kemari.
Apakah hidup mu saat ini masih seperti ulat yang pesimis terhadap perubahan hidup ini, ataukah pada saat ini hidupmu seperti kepompong yang sedang berjuang menjadi sesuatu yang lebih baik dibandingkan saat ini, atau apakah kamu malah telah menjadi seperti kupu – kupu indah yang telah menikmati puncak kenikmatan dari semua fase perubahan yang telah kamu perjuangkan dan lalui sehingga menjadi lebih baik seperti pada saat ini.

Jawaban itu semua ada pada dirimu sendiri, namun hanya satu pesan ku dari seseorang yang masih menjalani fase kepompong ini. “TIDAK ADA ALASAN UNTUK TAKUT TERHADAP PERUBAHAN, KARENA SEMUANYA AKAN BAIK – BAIK SAJA.

Takut dengan Perubahan Hidup ?, Coba Kamu Baca Filosofi Metamorfosis Berikut Ini !
“Semuanya orang selalu berubah, selalu begitu”. Sama halnya seperti perubahan metamorfosis yang dimulai dari ulat —-> kepompong —-> hingga menjadi kupu – kupu yang indah tersebut.
Menjalani kehidupan bukanlah hal yang mudah, terkadang kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan yang selalu berubah dari waktu ke waktu.
Coba kamu renungkan, mungkin pada saat ini hidup mu baik – baik saja, namun bagaimana dengan hari besok, lusa, atau dimasa mendatang, apakah kamu akan tetap seperti ini, maksudnya apakah keadaan kamu yang sekarang ini dapat beradaptasi dengan keadaan dimasa mendatang.

Mungkin pada saat ini kita masih bisa enjoy, sekolah di sekolahan elit, kuliah di kampus yang bergengsi, kerja di perusahaan ternama lalu tiba – tiba dammmm…. terjadilah serangan allien yang memporak-porandakan isi bumi.

Takut dengan Perubahan Hidup ?, Coba Kamu Baca Filosofi Metamorfosis Berikut Ini !
Perubahan itu sulit, perubahan itu mengerikan, perubahan itu butuh perjuangan namun jika kamu tidak dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut tentu saja kamu akan tersingkir dari tatanan kehidupan, menjadi seorang pecundang yang gagal dalam kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *